Pencuri dan pezinah diselamatkan oleh Allah SWT (?)

Hasil diskusi di forum sebelah:DALIL 1:
Diceritakan oleh Abu Dhar
Rasulullah bersabda: “Seseorang datang kepadaku dari Tuhanku membawa berita (mungkin katanya: membawa berita gembira): ”Sesungguhnya barang siapa diantara umatku yang mati sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun orang itu masuk surga.” Aku bertanya…: “Sekalipun orang itu berzinah dan mencuri?” Jawab nabi: “Ya, sekalipun dia BERZINAH dan MENCURI.”
(Bukhari Vol 2, Buku 23, No 329)DALIL 2:
ثُمَّ نُنَجِّى الَّذينَ اتَّقَوا وَنَذَرُ الظّٰلِمينَ فيها جِثِيًّا
“Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang BERTAKWA dan membiarkan orang-orang yang lalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.”
(QS Maryam ayat 72)

REFERENSI:
Kamus Besar Bahasa Indonesia
Pengertian BERAKWA:
– terpeliharanya diri untuk tetap taat MELAKSANAKAN PERINTAH ALLAH dan menjauhi segala larangan-Nya
– keinsafan diri yg diikuti dng kepatuhan dan ketaatan dlm MELAKSANAKAN PERINTAH ALLAH dan menjauhi segala laranganNya

Summary:
1. Pencuri dan pezinah diselamatkan oleh Allah SWT..
2. Yang diselamatkan hanya orang yang bertakwa..
3. Bertakwa artinya menjalankan perintah Allah SWT..

KESIMPULAN:

1. Mencuri dan berzinah asalkan tidak menyekutukan Allah SWT adalah bentuk kepatuhan pada perintah Allah SWT..

2. Pencuri dan pezinah yang tidak menyekutukan Allah SWT adalah orang2 yang bertakwa pada Allah SWTLihat Selengkapnya

13 Juli jam 16:28 · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan

    • Page ParadevMungkin ada penjelasan lebih lanjut?

      13 Juli jam 16:31 · SukaTidak Suka
    • Netral LiraYa tapi pencuri dipotong tangan nya pezina dirajam🙂

      13 Juli jam 16:58 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Yensi Harahapbetul,saya setuju..🙂

      13 Juli jam 17:02 · SukaTidak Suka
    • Yensi Harahaptapi, yang merajam adalah org2 yang tidak punya dosa baru boleh merajam :)knp?? ngeri??🙂

      13 Juli jam 17:03 · SukaTidak Suka
    • Page ParadevYang ketahuan dirajam. Korbannya biasanya perempuan karena perempuan kelihatan hamil. Laki-lakinya susah dibuktikan karena harus ada 2 orang yang melihat dengan gamblang perzinahan itu. Bukan begitu? Lalu yang merajam apakah mereka orang yang sudah bebas dari dosa? Siapa yang menjamin?

      13 Juli jam 17:06 · SukaTidak Suka
    • Conde DawaBerzinah,memperkosa, ngerampok, jadi teroris. HALAL. dan dijamin masuk surga asal tdk mempersekutukan Allah…?? hahahahaha……..mau dong…siapa tau disurga bisa memperkosa bidadari yang bohay.

      13 Juli jam 17:35 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Putu JublagKayak yang di arab dong! Kalau mau dizinahi pasti selamat dan bawa pulang bayi arab. Kalo nggak paling disiksa, diperkosa dan dibunuh! Kalau berani ngelawan biasanya dipenggal. Trus ada yang pernah denger nggak kalau orang arab ada yang di rajam karena memperkosa TKW kita?

      13 Juli jam 17:52 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Febrian Damasto De MadionesKayanya ga ada bagian yg ga berdosa cuma eksekutornya rakyat sipil bukan algojo

      13 Juli jam 17:57 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIMencuri n berzinah = perintah alloh swt

      13 Juli jam 18:36 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesana owh ini penyebabnya pencurian dan perzinahan Banyak terjadi…,
      Karena itu tdak jadi masalah…,
      ASalkan tidak menyekutukan Allah di Jamin masuk sorga…,(:

      13 Juli jam 18:43 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzauntuk apa tuhan menciptakan manusia?

      13 Juli jam 18:44 · SukaTidak Suka
    • Vedanta Yogabelum pernah denger kalau ada orang arab yang dirajam

      13 Juli jam 18:44 · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzauntuk apa tuhan menciptakan manusia!!!

      13 Juli jam 18:46 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesana rasyha@manusia di ciptakan karena ada mahluk2 Yang berdosa di dunia rohani…,
      Karena itu di hukum diturunkan Menjadi manusia di dunia material…,
      Untuk memberikan kesempatAn memPerbaiki diri dari dosa2…,
      Mendapatkan pahala lebih banyak…,
      Untuk kembali kedunia rohani…,^^

      13 Juli jam 18:51 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf GerellyozzaAdi Putrha Sesanamemangnya manusia awalnya berdosa?

      13 Juli jam 18:52 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesanayoups betul…,

      13 Juli jam 19:01 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzajadi menurut lo waktu lahir berdosa?

      13 Juli jam 19:01 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesanayoups betul manusia sejak lahir sudah membawa karma baik dosa maupun pahAla…,

      13 Juli jam 19:03 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Niea Aulia Iskandar Meskipun seorang Muslim mencuri Dan berzinah, jika dia tidak menyekutukan ALLAH, Dan siapa pun manusia yang penuh dengan dosa, asalkan dia tidak menyekutukan ALLAH, insyaALLAH dia akan masuk surga setelah nginap di neraka.
      Trus kenapa??
      Ada yg komplain??
      Silahkan komplain ke ALLAH.
      🙂

      13 Juli jam 19:04 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Rasyha Yusuf GerellyozzaAdi Putrha Sesanamaksud lo , gw berdosa jadi bayi yang masih lemah dan tidak tau pa2???apa gunanya pribahasa kita lahir seperti kertas putih tanpa dosa🙂

      13 Juli jam 19:05 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vedanta Yoga

      Niea Aulia Iskandar
      Niea Aulia Iskandar Meskipun seorang Muslim mencuri Dan berzinah, jika dia tidak menyekutukan ALLAH, Dan siapa pun manusia yang penuh dengan dosa, asalkan dia tidak menyekutukan ALLAH, insyaALLAH dia akan masuk surga set…elah nginap di neraka.
      Trus kenapa??
      Ada yg komplain??
      Silahkan komplain ke ALLAH.
      🙂
      2 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · Sukajadi maksudnya setelah masuk nerakan lalu mereka masuk ke surga, bukankah dalam keyakinan anda nerakan itu abadi? jadi sekali masuk ya tinggal didalamnya selamanya juga, bukannya ini jadi hal yang kontradiksi?Lihat Selengkapnya
      13 Juli jam 19:09 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesana itu pribahasa yang salah…,
      Kalo kita tanpa dosa…,
      Kita tak akan terlahir menjadi Manusia…,

      13 Juli jam 19:09 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzaoh, jadi kenapa lo bilang tadi kita berdosa dari awal??youps betul manusia sejak lahir sudah membawa karma baik dosa maupun pahAla…,
      8 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · Sukabayi belum melakukan apa2 kok sudah punya dosa dan pahala?

      13 Juli jam 19:13 · SukaTidak Suka
    • Arby YasaNIEA@ Ngapain komplain segala, malah kita senang bisa memperkosa tapi masuk surga. nanti disurga bisa memperkosa bidadari lagi. enak kan ?

      13 Juli jam 19:13 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vedanta Yogateng!!

      13 Juli jam 19:13 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesana ini ada hubungannya dengan kehidupan di masa lalu…,
      Aduh gak enak dengan yang punya Status topiknya melenceng…,^^

      13 Juli jam 19:15 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Niea Aulia Iskandar

      Dosa zina itu tidaklah sama. Allah SWT berfirman,
      ;Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina
      itu adalah suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang
      buruk. (QS. al-Isra’ : 32)…;Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain
      beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan
      Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang
      benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan
      demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa
      (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya
      pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu ,
      dalam keadaan terhina, kecuali siapa saja yang
      bertaubat. (QS. al-Furqan: 68-70);Perempuan yang berzina. dan laki-laki yang berzina,
      maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus
      kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya
      mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika
      kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan
      hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh
      sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (QS. an-Nuur
      : 2)

      Para ulama berkata, “Ini adalah hukuman bagi pezina
      perempuan dan laki-laki yang masih bujang, belum
      menikah di dunia. Jika sudah menikah walaupun baru
      sekali seumur hidup, maka hukuman bagi keduanya adalah
      dirajam dengan bebatuan sampai mati. Demikian pula
      telah dijelaskan dalam hadits dari Nabi SAW bahwasanya
      jika hukuman qishash ini belum dilaksanakan bagi
      keduanya di dunia dan keduanya mati dalam keadaan
      tidak bertaubat dari dosa zina itu niscaya keduanya
      akan diadzab di neraka dengan cambuk api.
      Dalam kitab Zabur tertulis, “Sesungguhnya para pezina
      itu akan digantung pada kemaluan mereka di neraka dan
      akan disiksa dengan cambuk besi. Maka jika mereka
      melolong karena pedihnya cambukan malaikat Zabaniyah
      berkata, “Ke mana suara ini ketika kamu tertawa-tawa,
      bersuka ria dan tidak merasa diawasi oleh Allah serta
      tidak malu kepada-Nya.;

      Rasulullah SAW bersabda,
      “Tidaklah beriman seorang pezina itu ketika berzina.
      Tidaklah beriman seorang pencuri itu ketika mencuri.
      Tidaklah beriman seorang yang menenggak arak itu
      ketika menenggaknya. Dan tidaklah beriman orang yang
      merampas harta yang tinggi nilainya – karenanya
      orang-orang memandangnya – itu ketika merampasnya.”
      (Hadits Riwayat Bukhariy)
      Beliau juga bersabda,
      “Apabila seorang hamba berzina akan keluarlah iman
      darinya. Keimanan itu seperti payung yang ada di
      atasnya. Kemudian jika ia berhenti dari perbuatan itu
      maka imannya akan kembali kepadanya,
      Beliau juga bersabda, “Barangsiapa berzina atau
      meminum arak niscaya Allah mencabut keimanan dari
      dirinya sebagaimana manusia melepaskan baju dari
      kepalanya.”
      Juga, “Tiga orang yang tidak akan diajak berbicara
      oleh Allah pada hari kiamat dan tidak akan dilihat
      serta disucikan, pun bagi mereka azab yang pedih;
      seorang tua yang berzina, raja yang pendusta, dan
      orang miskin yang congkak.”

      Abdullah bin Mas’ud ra. berkata, “Aku bertanya kepada
      Rasulullah, ‘Apakah dosa yang paling besar di sisi
      Allah ta’ala?; Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu menjadikan
      sekutu bagi Allah padahal Dialah yang menciptakanmu,
      ‘Sungguh itu sangatlah besar. Lalu apa lagi? tanyaku
      kembali. Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu membunuh anakmu
      karena takut jika kelak ia makan bersamamu. ‘Lalu apa
      lagi’, tanyaku lagi. Beliau menjawab, ‘Yaitu kamu
      berzina dengan kekasih (maksudnya istri) tetanggamu.’
      Maka Allah SWT menurunkan pembenaran dari sabda beliau
      itu dengan firman-Nya :
      ;Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain
      beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan
      Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang
      benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan
      demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa
      (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya
      pada hari kiarnat dan dia akan kekal dalam azab itu,
      dalam keadaan hina, kecuali siapa saja yang bertaubat.
      (QS. Al-Furqan:68-70)

      Perhatikan, bagaimana Allah telah rnenyertakan
      penyebutan zina dengan istri tetangga dengan
      menyekutukan Allah dan membunuh jiwa yang diharamkan
      oleh Allah membunuhnya kecuali dengan alasan yang
      dibenarkan syara’. Hadits ini tercantum dalam Bukhari
      dan Muslim.

      Imam Bukhari meriwayatkan hadits tidur Nabi SAW yang
      diriwayatkan oleh Samurah bin Jundub. Dalam hadits itu
      disebutkan bahwa Beliau SAW didatangi oleh malaikat
      Jibril dan Mikail. Beliau berkisah,”Kami berangkat
      pergi sehingga sampai di suatu tempat semisal;tannur;
      bagian atasnya sempit sedangkan bagian bawahnya luas.
      Dari situ terdengar suara gaduh dan ribut-ribut. Kami
      menengoknya, ternyata disitu banyak laki-laki dan
      perempuan telanjang. Jika mereka dijilat api yang ada
      dibawahnya mereka melolong oleh panasnya yang dahsyat.
      Aku bertanya,; Wahai Jibril, siapakah mereka?’ Jibril
      menjawab, ‘Mereka adalah para pezina perempuan dan
      laki-laki. Itulah adzab bagi mereka sampai tibanya
      hari kiamat.”

      Semoga Allah melimpahkan ampunan dan kesejahteraan
      batin bagi kita semuaLihat Selengkapnya

      13 Juli jam 19:16 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Edy Luph Epikwah,,kalau bener begitu bisa berabe nie masalahnya..

      13 Juli jam 19:18 · SukaTidak Suka
    • Vedanta Yogarujukan dan dasarnya bisa saja kuat dan dianggap sempurnatapi apakah yang menjalankannya sudah baik?
      toh tidak lepas dari penyimpangan

      13 Juli jam 19:19 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzayang menjalankan itu manusia tidak sempurna kan?

      13 Juli jam 19:20 · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesana ok bro buat trhead baru…,
      Aku mandi dulu…,
      Pasti aku samperin deh

      13 Juli jam 19:23 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Rasyha Yusuf Gerellyozzaok, gw tunggu gan

      13 Juli jam 19:25 · SukaTidak Suka
    • Kencrit Struggle Venanda yoga @ dr postingn kata2 anda di page ini dan page yg laen,
      kynya anda memang tidak mau kalah trhdp postingan orang laen,
      dan anda kynya cuma bs ngomong doang trhdpt orang laen.dan mgkn anda blm bs menempatkan sgl omongan anda pd diri anda.

      13 Juli jam 19:41 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endy ‘cupliez’ CassanovaHadist lo itu bertentangan dengan Al Quran…coba beri sanad hadist tersebut…
      (udah bosen gw liat hadist palsu ~_~)

      13 Juli jam 19:54 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vedanta Yoga

      Kencrit Struggle
      Kencrit Struggle Venanda yoga @ dr postingn kata2 anda di page ini dan page yg laen,
      kynya anda memang tidak mau kalah trhdp postingan orang laen,
      dan anda kynya cuma bs ngomong doang trhdpt orang laen.dan mgkn anda blm bs me…nempatkan sgl omongan anda pd diri anda.
      13 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka · 1 orangkalau anda menilai saya seperti itu
      apakah anda tidak?seandainya anda tidak sama dengan saya kenapa anda disini?

      disni jelas forum diskusi dan penyampaian pmikiran, boleh saja berseberangan karena ini adalah forum bebas tapi tentunya ada aturan yang pasti dalam penyampaian suatu pemikiran, apa anda sadar dengan pernyataan anda sendiri?

      saya tidak melihat hanya dari faktor ajaran tapi juga hasil dari ajaran tersebut, lihat realitanya sajaLihat Selengkapnya

      13 Juli jam 19:57 · SukaTidak Suka
    • Febrian Damasto De MadionesAda bagian d neraka paling atas yg d namakan api penyucian itulah tempat yg d gunakan tuk membersihkan noda membandel

      13 Juli jam 20:03 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova orang yg menanam padi saat masa panen ada padi yg membusuk dan ada yg jadi panen, keduanya merupakan hasil bukan?
      kalo gak tau lebih baik DIEM, DARI PADA SOK TAU…
      NGERTI…!!!

      13 Juli jam 20:03 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Adi Putrha Sesanakalo semuanya padinya busuk gmn to…?^^

      13 Juli jam 20:11 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Francisca Fuskow CizhLiiya

      DALIL 1:
      Diceritakan oleh Abu Dhar
      Rasulullah bersabda: “Seseorang datang kepadaku dari Tuhanku membawa berita (mungkin katanya: membawa berita gembira): ”Sesungguhnya barang siapa diantara umatku yang mati sedangkan dia tidak mempersekutukan… Allah dengan sesuatu apapun orang itu masuk surga.” Aku bertanya: “Sekalipun orang itu berzinah dan mencuri?” Jawab nabi: “Ya, sekalipun dia BERZINAH dan MENCURI.”
      (Bukhari Vol 2, Buku 23, No 329)Wkwkwkwkwkwkk…
      Dapat dimana hadits kaya Gini ??Abis search di situs faith freedom atau indigo ???

      Baru kali ini Q mendapatkn Hadits trtulis

      (Bukhari Vol 2, Buku 23, No 329)

      Kalau ini hadits bukhori,,,
      Siapa parawi hadits ini ??
      Siapa sanad dari hadits ini ??
      Dalam hadits kitab apa ni ??

      Biar Q croschek…^^

      Ow Iya kemarin anda
      Membuat kesepakatan..

      Jd gmn udah dpt belum ayat alkitab yg Q request ??Lihat Selengkapnya

      13 Juli jam 20:33 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Kencrit StruggleVedanta Yoga@ about yourself …….just tinking and say its right or false .and about me….. i know what i had done and i know the truth ………..

      14 Juli jam 1:40 · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II Hahaha.?
      Siapa yg nanya referensi.?
      Itu ngambil’x d iimu sama eramuslim loh.. ^^Sembarangan blang hadish palsu ntar dkutuk sama alloh lho.. ^^

      14 Juli jam 2:44 melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II

      ‎@Fansiska & cesanopaNih sumber yang lu mau, lu tanya dah disono sama dosen malon di IIUM sama ustad narsis di eramuslim gw cuma copas, oke.. ^^EraMuslim
      http://www.eramuslim.com/n​asihat-ulama/ustadz-samson​-rahman-10-wasiat-allah-un​tuk-manusia.htm

      IIUM
      http:www.iium.edu.my/deed/hadit​h/bukhari/023

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s