Dilema Kemurnian ajaran

Sesajen itu apa sih ?
Dlm islam yg saya anut,sesajen itu swt yg brsifat mndamaikan. Saya dn ayah sring k vihara u/ bli dupa,tdk stiap hri hruz sesajenan,trserah ntah stiap bulan skali,stahun skali, byasax sesajen yg kmi lakukan pda mlm jumat n pas bln purnama,krna diyakini hantu2 pda kluar,biasax kami mnaruh sesajen d bwh phon mangga spy penunggu d phon mangga mraskn kharuman dr bau dupa,biar pnunggux ntu gk g3 kami krna lbh memilih mencium aroma dupa yg hrum. Lalu kami stelah itu mmbaca doa+yasinan. Apa kalian kira sesajen kami sama dgn hindu ? Tidak !! Kami islam bukan HINDU

16 jam yang lalu melalui Web Seluler · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan
    • Budi Leekyaknya aku tau km siapa.,

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuIntan

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 2 orangBudi Lee dan Ayu Dewi menyukai ini.
    • Budi Leeiya..udah saya duga,.cause aku ernah liat wjah PP ini…emank salahkan bila membuat sesajen?? ^^a

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Mawar MerahKalo anda penganut kejawen tidak perlu membuat tipuan dg mengaku sbg muslim, jangan permalukan diri anda dgn tipuan murah semacam itu

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Budi Leekejawen? hahah..Intan bukan kejawen..,tp dia muslim yg masih melestarikan adat jawa.,^^

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Islam Hindu BersatuYa itulah budi,saya dianggap kafir,sesat,dll

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangAyu Dewi menyukai ini.
    • Mawar Merah Muslim ?
      Hehehe … anda tau tdk apa arti muslim ?
      Jangan membuat kita tertawa utk kesekian kalinya

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuSaya ? Masih ber-KTP/BER-IDRENTITAS NU. Meski batin saya menolak,tp ya bgtulah biarkan orang islam sunny mengatakan pa pda kami

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Budi LeeMawar Merahpemeluk kristen di daerah saya juga masih melestarikan adat tradisi jawa,mereka menyebut dirinya sbg Kristen jawa.,km tau tidak? stiap menjelang natal kristen di daerah ku jg mngadakan Selamatan.,

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Budi Leekamu mngatakan sprti ini krna mungkin km tidak tinggl di daerah jawa sprti kita..disini entah agama apapun pasti mngikuti tradisi.,^^

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Islam Hindu BersatuBetul itu budi,pa lagi saya tgl di daerah yg kntal dgn adat hindu,deket mojopahit saia,,,maklum mojopait=kerajaan hindu

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Budi Leejangankan islam,Kristen disini jg kental dngn tradisi kejawaannya..,^^ tetangga saya chinese dan pengenut protestan,mereka jg memperingati upacara kmatian 7 hari,100 hari,dan 1000 hari..^^ tntunya dlam doa mrka gk baca yasiin,t doa doa dan jg injil.,^^ maaf ini kenyataan yg ada bahwa semua agama yg berkembang di daerah jawa telah bercampur dng tradisi jawa..apa itu salah?

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Budi LeeJujur ya,dalam agama buddha gk ada perintah untuk buat sesajen sejen buat patung patun yg kalian maksud.,buddha bukan berhala tidak butuh sesajen dan sesajen tradisi saja.,

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Mawar Merah Intan : berarti kamu bukan muslim kan ?

      Jadi kalo memang bukan seorang muslim tdk perlu ngaku muslim

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Budi Leeintan masih mempercayai allah sbg tuhan.,apa itu salah?

      16 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Mawar Merah

      Muslim artinya berserah diri pada Allah, dg kata lain melaksanaka seluruh perintahnya dan menghindari larangan Allah

      Jika mengaku muslim tapi masih menyekutukan Allah itu namanya bukan muslim tapi munafik

      Seorang muslim harus masuk ke dlm I…slam secara kaffah, dan pilar yg bernama syahadat adlh sebuah ikrar pengakuan hny ajaran dr Allah yg dibawa oleh Muhammad adlh satu2nya ajaran yg benar, tdk boleh ada bid’ah di dlmnya, jadi bg yg mengaku2 muslim tp mnyekutukan Allah mending lepaskan identity muslimnyaLihat Selengkapnya

      16 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Islam Hindu Bersatu Haddeh….==a
      emg gak ngerti kebudayaan ya begini jadix. Anda orang Indonesia bukan ? Kok tidak tau budayax sendiri ?

      15 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuBiarlah orang berkata apa ?? Yg pnting dia bahagia. Meski diriku difitnah oleh Islam sunny ya…ya…ya… Kata mereka saia sesat,penipu,bukan muslim. Brarti saia kafir,,tdk apa, kafir=kaum berfikir,♥ kafir,hidup kafir 4ever

      15 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Abu JahilMuslim harus jadi kayak orang arab …wkwkwkw…. itu tuh muslim ideal ….he3x….

      15 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuIni loh arti dr sesajen

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuApa kalian masih blg kami syirik+kafir ? Krna sesajen ?

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II ‎@Intan
      1. Karena kamu juga nambah2n nama Allah SWT dengan embel2 kata depan “GUSTI”
      2. Karena kamu juga ikut ngasi selamat hari raya agama lain..
      3. Karena kamu dan koloni mu ikut mengamankan acara natalnya kristen..
      4. Karena kamu pacaran dengan orang yang kafir..
      5. Karena kamu lebih percaya ngikut UUD ketimbang hukum syariah..
      6….. tambahan sendiri.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuYayayaya saia kafir vernica. Knp ? Saia lbh suka d blg kafir kok,,krna kafir=kaum berfikir

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuU/ yang ke 5 : Hei siapa blg hukum syiah itu tdk bole nikah bda agama…hahaha sok tw,islam membolehkan nikah bda agama :p itu contohx saia lbh mmprcayai syiah

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II

      Dalam hukum syariah ga boleh nikah antar beda agama, pengecualian hanya terhadap satu kasus yaitu seorang pria muslim yang menikahi seorang wanita ahli kitab..

      Yang perdebatan selanjutnya cuma malalah siapa ahli kitab yang dimaksud, ada yang… bilang semua yang beragama nasrani or yahudi, ada pula yang bilang hanya nasrani or yahudi dari keturunan bani israel.. ^^

      Untuk wanita muslimah, tidak diperkenankan menikah beda agama apapun kasusnya..

      Ga percaya, tanya sono di MUI, wong aku ikut diskusinya je.. ^^Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuItu kan fatwa MUI,saya Islam NU jeng,,,,haddeh ==a auk ah gelap. Yg trpenting adl pcran +,qmi berdua bisa ibadah bareng dan rukun. Itu yg trpenting ver,damai3 plus gak ngebom pura,qiqiqiqi

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIIjma adalah dalil hukum yang harus diimani oleh seorang muslim, kamu ga mengimani hasil ijma maka kamu udah melanggar syariat.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu Bersatu Saia ? Aduh,,saia kan muallaf ver,bru2 ini…saia belum bnyak tau ttg Islam,yg saia imani saat ini adlh Islam yg ada campuranx ma hindu ritualx. Kyk sesajen,tumpengan,ruwatan,​dll

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangAsbiy Attharbiy Yuzuf menyukai ini.
    • Vernica Yakziel Part II ‎@Intan
      Harusnya kamu belajar islam dulu baru mualaf.. lol ^^
      Kamu ga tau klo masuk islam itu gampang tapi keluarnya kea berhadapan dengan maut.??
      Apa kamu tau darah murtadidn halal untuk ditumpahkan.??
      Apa kamu tau murtadian akan jauh lebih didiskriminasikan daripada saat kamu jadi kafir katolik.?? ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Abu JahilBo, ong nih bilang mualaf …. mualaf tuh gak ada yang kayak gini …. nih islam 100% dari lahir …he3x…

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu Bersatu Hahaha,,fitnah lo abu jahil
      @ver : okok,mmplajari islam itu gak mudah,,,mnurutq islam sunny/islam murni lbh rumit sis

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Abu Jahilhi3x… org kalo pindah agama .. biasanya malah gak mau menceritakan secara luas ttg hal2 di agama lamanya .. karena biasanya tdk enak hati … apalagi ampe menjelek-jelekan agama lamanya …

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II Sunni, syiah, ahmadiyah, alevi, itu cuma aliran.. ^^
      Yang murni (kaffah) ya yang sama persis dengan muhammad dan itu ga mungkin terjadi kecuali kalo kamu mau balik ke zaman purba, cebok pake batu ganjil, dan sholat ga pake toa.. ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf

      ‎==
      Mau murtakin intan ni yee… Hehehe

      ahahahahaiiyyy…

      …apa sih untungnya murtakin orang ???

      DASAR PENGANGGURAN !!!

      cari kerjaan lain sono…Lihat Selengkapnya

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s