About Slave

Aku bikin topik baru biar ga oot sama topik di bawah..

APA BENAR ISLAM MENGAJARKAN PERBUDAKAN.??

Silahkan ditanggapi.. ^^

14 jam yang lalu · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan

    • Endy ‘cupliez’ Cassanovamengajarkan? kate siape om?

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzufdasar, peliwat tak berguna.. Hahaha

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Apa anda setuju bahwa Muhammad adalah manusia teladan.??

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova ssst… ajak santai aje mameen…. ^_^

      kita lihat apakah otaknya sebesar congornya..

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Setuju ga.??

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova kembali ke topik..
      belum mulai udah OOT..
      mengajarkan perbudakan? Kate siape om?

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Wildan Fahriiislam tidak mengajarkan perbudakan

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Jawab dulu donk, kita mulai dari dasar, apa anda setujua Muhammad ibn Abdullah adalah manusia yang patut diteladani oleh muslim.??
      Apa anda setuju semua perbuatan muhammad adalah contoh yang baik.??

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part IIJawab setuju ga setuju aja lama benget neh muslim.. ^^

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova loh bikin tread baru donk,..
      wah, gak berbakat lu jadi debaters, kalo gak konsisten…

      Lihat topik yg elu angkat -APA BENAR ISLAM MENGAJARKAN PERBUDAKAN?-

      kate siape tuh?

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Kate gue.. ^^
      Yang aku lihat muhammad adalah contoh panutan muslim yang paling sempurna (katanya)
      Dan muhammad adalah salah satu manusia yang memiliki budak..

      Jadi jelas perbudakan adalah contoh yang patut diteladani oleh muslim.. lol

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endy ‘cupliez’ Cassanovasebelumnya gw tanya arti dari MENGAJARKAN itu apa sih?

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      TAu deh..
      Menurut lu apa.?? ^^
      Apa mencontohkan indentik dengan mengajarkan.??

      Apa muhammad adalah contoh muslim.??

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal‎@Endy: Muhammad mewarisi dan tidak menolak perbudakkan… anda setuju apa tidak?, sertakan alasan ya…

      14 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf ‎^_^
      nyimak 54m6!|_ ngakak…

      14 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II ‎@Asbiy
      Ga usah komen juga, gue udah tau lu bisanya cuma nyimak..
      Cuma itu kan kemampuan loe.. ^^

      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova lihat deh syarat untuk memerdekakan budak itu apa aja?
      tanya mbah google gih…

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part II Loh kok syarat memerdekakan budak.. ^^
      Gue nanya apa nabi lu adalah teladan yang baik.??
      Apa tingkah laku nabi lu yang memperbudak orang itu masih bisa dikatakan teladan yang baik..
      Apa tingkah laku nabi lu yang memperbudak orang adalah ajaran yang baik.??

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ismail Bayu Diputra vernica: muhammad yg kamu kenal beda ama muhammad yg gw kenal.

      btw: mas naga suamimu kemana yah vern?

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf

      ‎^_^
      tauu aja…
      Kalo aku ini bodoh..

      Hahahaha…
      …Tpi biarpun aku org bodoh,, saya pastikan, kamu tidak akan pernah bisa menggoyahkan imanku..

      TIDAK AKAN PERNAH BISA !!!Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf

      ‎^_^
      tauu aja…
      Kalo aku ini bodoh..

      Hahahaha…
      …Tpi biarpun aku org bodoh,, saya pastikan, kamu tidak akan pernah bisa menggoyahkan imanku..

      TIDAK AKAN PERNAH BISA !!!Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Febrian Damasto De Madionesbudak itu dalam arab kuno juga sama kayak pembantu PRT

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIIsmail Bayu Diputra
      Berarti salah satu dari kita salah mengenali muhammad..
      Yang aku maksud adalah Muhammad ibn Abdullah yang ngaku sebagai nabi umat islam, yang memperbudak seorang wanita kristen koptik dari mesir bernama maryam, yang ia ajak ngeseks tanpa nikah sampai bunting n punya anak bernama Ibrahim.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIFebrian Damasto De Madiones
      Ngarang lu ah.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal‎@Endy: Muhammad mewarisi dan tidak menolak perbudakkan… anda setuju apa tidak?, sertakan alasan ya…

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ismail Bayu Diputra vernica: apakah kamu lebih gak waras dari mas naga?..🙂.
      kamu tau nabi muhammad dari mana?… begitu juga gw..

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalAsbiy: Terserah imanmu nantinya tetep teguh ato goyah setelah mendengar tentang kebenaran yg menyakitkan… kamu bisa kok membutakan diri atau membuka mata hati… itu PILIHAN

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part II ‎@Ismail..
      Saya ge kenal muhammad tapi saya tau muhammad..
      Tau dari dia ayat2 quran yang keluar dari mulut muhammad, dari cerita2 tentang muhammad dalam hadish dan sirah nabi.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Chiang Liong Nam vernica kalo bikin postingan mesti langsung banyak yg komen ya,, hahahaha artis diskusi agama yg sesungguhnya
      ^,^

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part II ‎@chiang
      Aku ga ngerti komen mu.. ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ismail Bayu Diputravernica: dari media informasi kan?.. buku/kitab/tekstual. tapi koq kamu seakan melihat nabi muhammad? pernah ngobrol?

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova woh rame, asik asik asik…
      memerdekakan budak itu membutuhkan sejumblah harta, gak tau kah jika Nabi Muhammad juga banyak memerdekakan budak..?
      mungkin ada budak yg belum sempat dimerdekakan beliau, tetapi bukan karna tidak mau tetapi tidak mampu…

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIIsmail Bayu Diputra
      Males deh.. ^^
      Kamu udah mulai kea mas naga..
      Pasti satu komplotan.. :p

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf ‎~_~
      Ternyata Isa (Yesus) tidak mati disalib,, tapi melainkan diselamatkan oleh Allah, Itulah kebenaran yang menyakitkan yang pernah aku alami…

      SUNGGUH MENYAKITKAN !!!!!!

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Lho katanya islam membuka pintu untuk memerdekakan budak seluas2nya..
      Ngapain memerdekakan budak pake syarat segala.??

      Lanjut, apa memperbudak seseorang dalam islam adalah kesalahan.??
      Apakah dosa jika kita memperbudak seseorang.??
      Kenapa nabi mu bukannya memerdekakan budak malah ngeseks dengannya.??

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Amar Ar-Risalahhaah ada yang oot noo,

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Kelinci NakalAsbiy Attharbiy Yuzuf: Hemm… Quran salah dlm mencontek bible..

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal

      All: ISLAM TIDAK MELARANG PERBUDAKAN!!!

      ISLAM MEWARISI BUDAYA PERBUDAKAN dan MENJALANKANNYA (MERESTUINYA)

      AL MU’MINUUN 23:1-6, Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya, dan orang-oran…g yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang MENJAGA KEMALUANNYA, kecuali terhadap ISTRI-ISTRI mereka atau BUDAK yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

      Maaf, inilah fakta.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalDi ranjang, istri dan budak diperlakukan sama…. maaf, inilah fakta

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIKelinci Nakal
      GA ada bantahan, ^^

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Kelinci Nakal ‎^_^ aku berharap sista Islam Hindu Bersatua.k.a Intan segera mengetahui apa yg menjadi pilihannya setahun terakhir ini hanyalah emosi sesaat…

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova mana yg tak terbantahkan?
      wew, main klaim aje….

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuNgantuk

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf ‎~_~
      Bersetubuh di luar nikah, itu hukumnya tetap zina…

      Yang dimaksud mukmin MENJAGA KEMALUAN NYA disini adalah =”mukmin yg menjaga kemaluannya dari perbuatan zina…”

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf Dan hubungan suami istri bukan zina…

      Sedangkan dgn budak itu zina..

      Ayat ini suatu perintah agar mukmin “menjaga” kemaluanya dari zina terhadap budak..

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIBersetubuh di luar nikah terdahap budak bukan zina dalam islam.. ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf KEMANA AJA LUH PENGECUT..!! Uda bobo ya ???.

      Good night aja deh..

      wkwkwkwk

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf hahaha, MENJAGA KEMALUAN.. Tau ga artinya… ???

      itu artinya menjaga kemaluan dari zina. LOL…

      termasuk zina sama budak. LOL…

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II Lha ga ada bantahan je.. ^^
      Dan liat, gw komen 1 menit setlah lu.. lol

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II Haha menjanga kemalian KECUALI terhadap istri dan budak..
      Artinya klo sama budak n istri tu kemaluan ga usah dijaga, silahkan diumbar semaumu.. lol ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIBaca ayat aja ga becus.. ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal‎@asbiy: dengan budak/babu HALAL ya?? bukan zina??. fiuh.. klaimnya islam keluar dr masa jahiliyah… nah ini islam mengadopsi/merestui budaya jahiliyah ttg budak…

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakalbudak jg manusia… perbudakan adlh PRIMITIF.. GAK MENGHARGAI MANUSIA.. MENGAPA ISLAM MENGADOPSINYA???

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova VOOT = Very Out Of Topic

      mau lanjut gak nih -BENARKAH ISLAM MENGAJARKAN PERBUDAKAN?-

      bikin tread baru aja kalo mau ganti tema, yg konsisten kalo jadi debaters ^_^

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf ga usahlah… kau mengajariku tntang Qur’an, karna kau bukanlah ahli Qur’an..

      Uda dibantah, tapi masih membandel juga…

      hahahaha
      bener2 lucu nih kafir..

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakalasbiy: baca ayat pelan2 spy jelas!

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIHaha, kamu yang ngelawak dari tadi asbiy.. ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf ‎~=
      uda pelan2 bunk.. GA loncat2 kyak kelinci nakal…

      wkwkwkwk

      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      YAng oot sapa.??
      Udah gue buktikan muhammad punya budak, muhammad adalah contoh panutan muslim, artinya perbudakan yang dilakukan muhammad juga contoh muslim kan.?? lol
      Bantah donk.. ^^

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova kan gw bilang memerdekakan budak ada hal yg harus dipenuhi oleh Tuannya…
      banyak budak yg telah dimerdekakan oleh Nabi Muhammad S.A.W

      Jika ada budak yg belum dimerdekakan beliau itu bukan karna beliau tidak mau tetapi tidak mampu..

      Ngerti?

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Ivan Ahmadada apa ini ramai”…. ??????

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Lha ngapain memerdekakan budak pake syarat yang susah2 segala.?? ^^
      Kliatan banget setngah hati ngasi ajaran..
      Kenapa ga langsung ja dimerdekakan malah diajak ngeseks sampe bunting.??
      Apa itu bukan contoh namanya.?? lol

      Dan jawab juga apa memperbudak seseorang itu adalah dosa dalam islam.?? lol

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanovantar dulu nama budak tersebut siapa sih?

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIMaryam

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalEndy: halloo.. Kamu sedang menyangkali perintah alloh swt di qs 23:1-6. Mana dalil pendukungmu? Jgn hny opini pribadi!!

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova Maryam apa ~_~?

      Maryam sijagur atau Maryam belina =))

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Ivan Ahmad

      Sistem perbudakan bukan tradisi islam… akan tetapi tradisi oleh bangsa timur tengah, bahkan seblum islam lahir. perbudakan telah ada…

      Islam lahir untuk menerangkan kehidupan jahiliyah … menegakkan hukum” allah yg mulai dilupakan oleh… manusia.. termasuk sistem perbudakan yg mna pada masa jahiliyah budak diperlakukan tidak sbgai manusia tapi sbgai Binatang…

      bersambung… klo sempet ane sambung lg.. ada tamu dulu….Lihat Selengkapnya

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova Wew, pak kelinci..
      silahkan bikin tread baru, karna pembahasan tsbt menyimpang dari tema -BENARKAH ISLAM MENGAJARKAN PERBUDAKAN?-
      ^_^

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Haha, maryam mama nya si ibrahim.. ^^
      Ga tau deh nama lengkapnya..
      Coba aja buka asbabun nuzul QS 66:1-2 kali aja lu dapet hidayah.. lol

      Katanya mau membuktikan klo aku cuma koar2, ternyata………

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIIvan Ahmad
      Perbudakan adalah tradisi timur tengah dan selanjutnya direstui oleh ajaran islam.. ^^

      Beda dengan agama lain yang jelas2 menentang perbudakan..

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalIvan: qs 23:1-6 tdk terlihat sedang menerangkan masa jahiliyah tapi.. MENGADOPSINYA !!

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Ivan Ahmadnanti kita bahas ,,, ane lg ada tamu dulu

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIKelinci Nakal
      Maksudnya menerangkan perbudakan itu membuat perbudakan semakin bersinar cerah, dari dulu cuma jadi pesuruh kini boleh diajak ngeseks.. lol

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova owh, yg budak dari mesir itu….

      udah cari sejarahnya?
      dia tidak dimerdekakan atau tidak mau dimerdekakan?

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal‎@vernika: yup.. sista🙂

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIDia diajak ngeseks sampe bunting n punya anak..

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalEndy bc ayat tsb pelan2 AJARAN apa yg bs km ambil?. ISLAM TIDAK MENOLAK PERBUDAKAN!

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Udah ah, males gw debat sama lu, jelas nabi lu emang doyan memperbudak seseorang, inget waktu si khadijah ngasi dia budak di zaid, kok ga mrotes malah diterima dengan senang hati.. lol

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova udah cari sejarahnya?
      Dia tidak dimerdekakan atau dia tidak mau dimerdekakan?

      silahkan…
      minta bantuan mbah google…

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalBila islam gak menolak perbudakan maka islam memperbolehkan perbudakan !

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Vernica Yakziel Part IIMau dimerdekakan kek mau enggak kek, faktanya islam mempraktekan ajaran perbudakan.. lol

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova sekarang gini mikir pake otak?
      seorang istri memberi hadiah kepada suami apa ditolak?

      lu kalo dikasih hadiah ama istri lu apa ditolak?
      mikir pake otak donk

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalEndy: km sulit banget ya menerima ‘kebenaran’ qs 23:1-6 yg sdh jelas2 di depan mata?? ISLAM MEMPERBOLEHKAN PERBUDAKKAN

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Kelinci NakalEndy: kamu manusia pa bukan?. Itu hadiahnya berwujud MANUSIA !

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II Tolak donk, bilang aja, maaf saya ga bisa nerima budak, lebih baik budak itu dimerdekakan..
      Lha faktanya si zaid bepa tahun jadi budak sampe diangkat jadi anak angkat.??

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakalcara berpikirmu primitif.. bgmn bila kamu sendiri jd objek HADIAH?

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova bukan gitu, Zaman pra islam, seorang budak itu sama seperti binatang…
      tetapi setelah islam tegak hak-hak budak mulai ditegakan…

      Vernica toh budak yg diberi itu dimerdekakan oleh beliau…

      Lain cerita dngan Maryam, saat ingin dimerdekakan dia menolak

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Fuad K NsrTema dah q jawab pake diulang2 mulu ma Vernicacad

      11 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part II

      Haha itu kan kata lu, mana buktinya.??
      Faktanya setelah islam datang budak malah bebas diajak ML..
      Itu bukan ajaran binatang namanya.??
      Ayo jawab.??
      Menurutmu wajar ga klo ada ajaran yang memperbulahkan majikan ngeseks bebas dengan budak tanpa …harus nikah.??

      Btw hih akibat ajaran islam ada orang gila yang menawarkan ide BUDAK SEKS:
      http://internasional.kompa​s.com/read/2011/06/09/1608​1240/Aktivis.Perempuan.Lel​aki.Boleh.Punya.Budak.SeksLihat Selengkapnya

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Fuad K NsrMaria apa Maryam ??? gini aja dah salah….mau sotoy aj ni orang…

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIFuad K Nsr
      Allah, Alloh. Auloh, atau 4JJI.?? lol
      Wong tulisan sono lu tulis ke latin ya ga bakal ada yang tau standar aslinya.. lol
      Quran mu bilang maria nyokapnya yesus pake maryam.. lol

      10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova TIDAK terbukti -ISLAM MENGAJARKAN PERBUDAKAN- ?

      malah OOT lagi ^_^…w

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IILha apanya yang ga terbukti, malah terbuti islam emngajarkan pervudakan dengan nabi muhammad sebagai contohnya.. lol ^^

      10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova Mariam saat ingin dimerdekakan tetapi dia sendiri menolak untuk dimerdekakan,,,
      Hayoo?
      =)

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova Maria/Maryam adalah budak pemberian dari Raja Mesir kepada Nabi Muhammad S.A.W dan ketika beliau ingin memerdekakan Maria/Maryam tetapi dia sendiri tidak mau dimerdekakan…
      ^_^

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Fuad K Nsr

      Vernica Yakziel Part II Ivan Ahmad
      Perbudakan adalah tradisi timur tengah dan selanjutnya direstui oleh ajaran islam.. ^^

      Beda dengan agama lain yang jelas2 menentang perbudakan..
      33 menit yang lalu
      …__________________________​______________________
      KAGAK SALAH …ente , maf buat rekan krist bukan saya mau menohok Kristen , tapi sbg bukti saja agar bacotan VERNICA yg miskin ilmu ni trbukti CACAD

      PERBUDAKAN dalam Kristen ni ayatnya

      perbudakan dalam ajaran Kristen dapat ditemukan dalam ayatberikut:
      Ephesians (Efesus) 6:5
      Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang didunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus,
      Leviticus (Imamat)
      25:44
      Tetapi budakmu laki-laki atau perempuan yang boleh kaumiliki adalah dari antara bangsa-bangsa yang di sekelilingmu; hanyadari antara merekalah kamu boleh membeli budak laki-laki dan perempuan.
      25:45
      Juga dari antara anak-anak pendatang yang tinggal di antaramu boleh kamu membelinya dan dari antara kaum mereka yang tinggal di antaramu, yang dilahirkan di negerimu. Orang-orang itu boleh menjadi milikmu.
      25:46
      Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; kamu harus memperbudakkan mereka untuk selama-lamanya, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.
      Eksodus (Keluaran)
      21:20
      Apabila seseorang memukul budaknya laki-laki atau perempuan dengan tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu dibalaskan.
      21:21
      Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut belanya, sebab budak itu adalah miliknya sendiri.
      Luke (Lukas)
      12:46
      /maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang yang tidak setia.
      12:47
      /Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.
      1- Timotius
      6:1
      Semua orang yang menanggung beban perbudakan hendaknya menganggap tuan mereka layak mendapat segala penghormatan, agar nama Allah dan ajarankita jangan dihujat orang.

      Sejarah kelam kemanusiaan yang sangat menyayat hati dan sulit terlupakan dalam sejarah kemanusiaan adalah perbudakan. Penistaan derajat manusia ini terjadi pada abad pertengahan dan bahkan sampai pada akhir abad 21.
      Setelah banyak bangsa-bangsa di Afrika dan Asia merdeka maka perbudakan lambat laun semakin dikikis. Peran Konferensi Asia Afrika di Bandung yang di prakarsai oleh Presiden Sukarno menjadi salah satu pencetus munculnya kemerdekaan-kemerdekaan tersebut, juga ikut mendorong penghapusan budak ini.
      Untuk mendapat buruh murah, negara-negara Barat melakukan perbudakan. Di antara sebagian contoh yang paling buruk dan mengerikan dari pelanggaran kemanusian negara Kapitalis adalah perdagangan budak Afrika.
      Antara tahun 1562 dan 1807 penguasa-penguasa Eropa memaksa pindah lebih kurang 11 juta orang Afrika kulit hitam dari Pantai Barat Afrika; mereka dibawa keAmerika. Mereka dimasukkan ke dalam kapal-kapal kolonialis Eropa, dengan kondisi yang menyedihkan, kekurangan makanan, berhimpitan untuk membangunmimpi baru negara kolonial, yakni membangun dunia baru Amerika.
      Banyak di antara mereka yang ditimpa penyakit sampai kematian. Budak kulit hitam dianggap bagaikan binatang ternak yang tidak ada nilainya sama sekali. Merekadipaksa bekerja pada perkebunan, tambang, dan proyek lain yang membutuhkan banyak tenaga manusia.
      Pulau Goree yang berada di Sinegal, masyarakat Senegal menyebutnya Ber, tetapi Portugis menamainya Ila de Palma. Penjajah Belanda menyebutnya Good Reed dan diubah Perancis menjadi Goree, yang berarti ”pelabuhan baik” dan ada yang mengartikan sebagai ”pulau yang memberihasil” (hasil dari perdagangan budak).
      Pulau tersebut menjadi saksi bisu sepanjang empat abad pada masa lalu tentang kesedihan, tangisan, dan penderitaan 15 juta-20 juta warga Afrika yang ditampung sebelum dikirim ke Eropa dan Amerika, tanpa pernah mengenal jalanpulang.
      Berbagai negara eropa barat seperti Portugis, Perancis, Belanda dan Amerika pulang pergi dengan menangkapi penduduk sipil baik laki-laki, perempuan, dewasa bahkan pun anak-anak di pulau tersebut.
      Penangkapan dilakukan bahkan seperti binatang buruan, dijerat atau diambil paksa dari anggota keluarganya. Penangkapan besar-besaran yang dilakukan di Pulau Goreee ini dilakukan oleh tentara orang-orang eropa atau para pemimpin lokal uang telah dibayar.
      Pulau yang berukuran 900 meter kali 350 meter itu telah membawa jauh ingatan ke masa silam, ke abad ke-15 sampai ke-19 ketika jutaan manusia Afrika Barat dirampas haknya dan dijadikan budak untuk dijadikan komoditas perdagangan. Peradapan kapitalisme paling bertanggungjawab atas perendahan martabat manusia ini.
      Selain itu kawasan lain di Afrika Timur, Zanzibar, menjadi pusat perdagangan budak. Penangkapan penduduk kulit hitam miskin di Afrika Barat oleh para pemimpin Afrika sendiri dilakukan untuk dijual sebagai budak kepada bangsa Eropa.
      Perdagangan budak Afrika pernah menjadiladang bisnis yang paling menggiurkan, yang digerakkan oleh sindikat perdagangan segitiga antara Afrika, Eropa,dan Amerika. Pedagang Eropa membawa komoditas murah ke Afrika Barat, khususnya ke Senegal, Gambia, dan Guinea berupa kapas, alkohol, alat-alat tembaga, dan lain-lain untuk ditukar dengan budak Afrika dari para pedagang besar Afrika.
      Budak-budak itu kemudian dibawa ke Eropa dan sebagian lagi ke Amerika. Sesampai di pelabuhan Amerika, para budak itu dijual kepada para pemilik perkebunan dan pabrik-pabrik dengan barteran tembakau, gula, dan barang-barang lain.
      Para budak yang terdiri dari pria dan perempuan, dewasa atau bahkan anak-anak, diangkut dengan kapal kayu dengan kondisi kaki atau leher terikat dengan lima kilogram bola besi agar tidak gampang melarikan diri, seperti terjun ke laut. Ketika ditangkap, pria dan perempuan yang dijadikan budak umumnya dalam kondisi sehat-sehat. Namun, sekitar enam juta orang meninggal karena sakit, kekurangan makanan, dan tidak tahan siksaan selama di penampungan ataupun dalam perjalanan menyeberang Samudra Atlantikmenuju Amerika.
      Penderitaan manusia yang dijadikan budak ini terus berlanjut. Sebelum berlayar dalamkeadaan dipasung selama 3-4 bulan ke Amerika, para budak umumnya tiga bulan berada di penampungan Pulau Goree. Kapalpertama menuju Amerika tahun 1518.
      Sebenarnya perjuangan rakyat dan pemimpin Afrika muncul dan tenggelam, seiring dan selama berlalunya masa perbudakan Afrika yang hampir empat abad. Salah satu perjuangan itu adalah datang dari Raja Kongo Zanga Bamba yang mengirim surat protes kepada Raja Portugal tahun 1526. Dalam surat itu dijelaskan, pedagang Portugal bekerja sama dengan sindikat Afrika terlibat aksi penangkapan terhadap penduduk Afrika miskin untuk dijadikan budak di negara-negara Barat. Sejumlah pemimpin Afrika Barat juga melarang pengangkutan budak melewati wilayah kekuasaannya.
      Namun upaya pemimpin dan bangsa Afrikamelarang perdagangan budak selalu gagal lantaran perjuangan yang hanya bersifat lokal dan tidak memiliki kekuatan senjata yang memadai. Sementara para pemburu budak dari Eropa rata-rata memiliki tentara dan bersenjata api yang sangat ditakuti pada waktu itu. Sindikat dan mafia perdagangan budak juga sudah terlalu kuat. Sekitar 11 juta warga Afrika pun menjadi korban kekejaman dalam bisnis perbudakan selama empat abad di masa lalu.
      Sejarah Kapitalisme adalah paralel dengan sejarah perbudakan dan penjajahan yang menuhankan kebebasan manusia dan materi sebagai sesuatu yang sangat penting mendorong mereka untuk menghalalkan berbagai cara demi meraih kepentingan itu. Untuk meraih keuntungan material yang besar, Barat membutuhkan modal yang besar, pasar yang luas, sumber bahan mentah dan energi murah serta buruh yang murah. Untuk itulah mereka melakukan kolonialisasi.
      Kapitalisme juga yang melahirkan kolonialisme barat terhadap negara-negaradi Asia dan Afrika. Penjajahan barat di berbagai belahan dunia lain dengan membawa misi glory (kejayaan) , gold (emas), dan gospel (kristenisasi). Negara-negara ini kemudian menimbulkan penderitaan yang luar biasa terhadap kawasan yang mereka jajah. Terjadilah kerja paksa, perampokan kekayaan alam sampai pembunuhan massal.
      Sumber Data : http://africanhistory.abou​t.com/

      CACAD ente VERNICA , segala postingan ente cuma ASAL ….Lihat Selengkapnya

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Fuad K NsrBICARA tentang ISTRI nabi Ya MARIA bukan MARYAM ,,,yang muslim aja tahu, VERNICA malah mau maen2 dg NAMA ….cacad dy….

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIEndy ‘cupliez’ Cassanova
      Haha masa sih.?? ^^
      Bole minta dalilnya.??

      Lagian klo benar apa lantas itu menghapus sejarah muhammad yang pernah punya banyak budak lain.??

      Apa itu lantas mengahapus ajaran bahwa islam memperbolehkan majikan ngeseks dengan budak.?? lol

      10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Vernica Yakziel Part IIFuad K Nsr
      Sejak kapan nabi lu punya istri namanya maria.?? lol
      Nah loh mulai ngarang indah.. ^^

      10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Fuad K Nsr Vernica Yakziel Part II Fuad K Nsr
      Sejak kapan nabi lu punya istri namanya maria.?? lol
      Nah loh mulai ngarang indah.. ^^
      Baru saja
      __________________________​______________________

      Komentar anda tu sampah …. Gak malu ente dah SALAH tapi PD …

      10 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangAsbiy Attharbiy Yuzuf menyukai ini.
    • Vernica Yakziel Part IIFuad K Nsr
      Sini aja kasi sumbernya.. ^^

      10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Endy ‘cupliez’ Cassanova wew, jadi belum tau kisah Maria?
      cari tau dulu ya nak…..

      7 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf Vernica..
      Uda salah tp masi PD..

      Hahahaha bener tuh fuad..

      5 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Fuad K Nsr

      Vernica Yakziel Part II Fuad K Nsr
      Sini aja kasi sumbernya.. ^^
      __________________________​______________________

      Neh …buat anda sumber yg bagus ,

      http://id.wikipedia.org/wi​ki/Pernikahan_Muhammad

      atau yang En

      http://en.wikipedia.org/wi​ki/Maria_al-Qibtiyya

      jelas Istri nabi adalah MARIA AL-QABTIYYA … bukan MARYAM ….

      Postingan2 ente kadang bikin gerah…bukan karena apa adanya … tapi mengada ada …

      Jika ente belajar tentu jangan dari sumber yang salah … atau jangan sampai anda sengaja belajar dari sumber yg salah trsbt dg tujuan menggugat Islam ,,, tapi jika memang itu kemauan anda ya silahkan …teruskan kata2 adharma anda … islam tak akan surut walau sejuta lidah seprti anda berkoar2 menebar kebohongan …. ISLAM YA’LU WALA YU’LA ‘ALAIH…Lihat Selengkapnya

      3 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangAsbiy Attharbiy Yuzuf menyukai ini.
    • Vernica Yakziel Part II Udah gw bilang penulisan ga masalah, mau maryam, mau maria, mau maryah yang penting kan orangnya sama.. ^^
      Mau allah, mau alloh, mau auloh, mau 4JJi sami mawon..

      Nah sekarang gw tanya, tu si marya bunting duluan ato dinikahi duluan.??

      3 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal

      Coba telaah diskusi tadi malam ya…

      Endy ‘cupliez’ Cassanova sekarang gini mikir pake otak?
      seorang istri memberi hadiah kepada suami apa ditolak?

      …lu kalo dikasih hadiah ama istri lu apa ditolak?
      mikir pake otak donk
      7 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka
      ==========================
      Kelinci Nakal Endy: kamu manusia pa bukan?. Itu hadiahnya berwujud MANUSIA !

      Kelinci Nakal: cara berpikirmu primitif.. bgmn bila kamu sendiri jd objek HADIAH?
      7 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka

      Mohon dicatat: Ini yg diberi adalah seorang NABI MOHAMMAD!!! dan dia menerimanya dengan senang hati!!! (hemm.. nyam2..)😛

      **************************

      Endy ‘cupliez’ Cassanova bukan gitu, Zaman pra islam, seorang budak itu sama seperti binatang… (ingat nabi Mohammad menerima budak, apakah yg ada dibenak nabi mohamad adalah menerima seekor binatang? ingat budak2 nabi banyak)

      tetapi setelah islam tegak hak-hak budak mulai ditegakan…

      Vernica toh budak yg diberi itu dimerdekakan oleh beliau…

      Lain cerita dngan Maryam, saat ingin dimerdekakan dia menolak
      7 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka
      ==========================​=
      Kelinci Nakal Endy: km sulit banget ya menerima ‘kebenaran’ qs 23:1-6 yg sdh jelas2 di depan mata?? ISLAM MEMPERBOLEHKAN PERBUDAKKAN.

      Bila setelah islam hak2 budak ditegakkan lalu mengapa kalimat ini ada di Qs 23:1-6?
      “…dan orang-orang yang MENJAGA KEMALUANNYA, kecuali terhadap ISTRI-ISTRI mereka atau BUDAK yang mereka miliki…”

      Bukankah kalimat tsb MENGAJARKAN pada kita untuk memperlakukan istri dan budak sama diranjang (utk urusan seks), hemm…
      **************************Lihat Selengkapnya

      2 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kelinci NakalAku jadi teringat banyak TKW Indonesia di daerah Arab pulang membawa bayi… (kasihan). @Endy: Pengajaran itu gak harus frontal, kamu harus gini or gitu… tapi ada pelajaran yg diberikan secara tersirat… nah Qs 23:1-6 adalah tipe pengajaran yg tersirat…

      2 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzuf

      ‎~
      MAKSUDNYA :MENJAGA KEMALUANNYA DARI PERBUATAN ZINA TERHADAP BUDAK…

      BERSETUBUH DI LUAR NIKAH ITU HUKUMNYA TETAP “ZINA” WALAU DGN BUDAKMU SEKALIPUN..

      …Naudzudbillah mindzalikh..

      bertaubatlah sebelum terlambat..Lihat Selengkapnya

      2 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asbiy Attharbiy Yuzufarab sekuler seringkali mensalah artikan ayat ini demi hwa nafsunya..

      2 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Kelinci Nakal

      Asbiy Attharbiy Yuzuf ~
      MAKSUDNYA :MENJAGA KEMALUANNYA DARI PERBUATAN ZINA TERHADAP BUDAK…
      =======================

      Maap, kalimatmu kok ngga sejalan dengan:
      …di Qs 23:1-6?
      “…dan orang-orang yang MENJAGA KEMALUANNYA, kecuali terhadap ISTRI-ISTRI mereka atau BUDAK yang mereka miliki…”

      Bila budak2 tsb kamu nikahi, tentunnya kamu tidak lagi menyebut dia BUDAK… kamu mau menyangkali quran ya? atau mau mengaburkan makna? ^_^Lihat Selengkapnya

      2 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Fuad K Nsr

      Vernica Yakziel Part II Udah gw bilang penulisan ga masalah, mau maryam, mau maria, mau maryah yang penting kan orangnya sama.. ^^
      Mau allah, mau alloh, mau auloh, mau 4JJi sami mawon..

      Nah sekarang gw tanya, tu si marya bunting duluan ato di…nikahi duluan.??
      47 menit yang lalu

      __________________________​______________________

      Enak Saja ….salah nulis 1 huruf nama di KTP dg Ijazah saja bakal ribet mengurus masalah surat2 kependudukan …eh apalagi ni masalah sejarah…

      Betapa banyak yg sama namanya tapi berbeda orangy ,,,sekarang malah ente menyamakan orang yg berbeda dg nama yg berbeda..

      SELAIN SALAH tapi PD , ente ternyata berjiwa Maling….Alias dah SALAH tapi ga mau mengakui salah …padahal bukti yg ente minta dah diberikan..

      Ternyata ENTE ga lebih dari seorang pecundang …. Mau membodohi muslim2 disini ya…? yap muslim harus menurunkan kualitas otaknya untuk menanggapi anda ….

      Ternyata kualitas ente cuma segitu … diskusi ma ente cuma debat KUSIR karena ente SEMAUNYA n banyak ASBUN nya ….

      Males ah….. BYELihat Selengkapnya

      2 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s