Sempurna tak mungkin kurang

Dan apabila kitabku kecil bagimu dan kitabmu besar serta banyak. Jikalau memang ada kesesatan baik diantara kitab yang kecil ini ataupun yang besar itu. Tentulah yang besar itu yang lebih banyak kesesatannya.
Tentulah kitab besar itu yang banyak itu dan sering mengalami gubahan-gubahan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Apakah bagimu kitab kecil yang tetap tanpa gubahan iu sesat atau kitab besar yang banyak dan sering mangalami gubahan?

14 jam yang lalu · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan

    • Pawang Lelipigadangjumlah ayat kitab kecil brapa brur?kok beda2

      13 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena‎6236

      13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page Paradev

      Erik, orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu berasal dari luar Hindu. Terbukti dengan adanya kitab Kristopanisad (upanishad oleh orang Kristen) dan yang baru2 heboh di forum ini ada Allopanishad (upanishad Allah). Tidak semudah itu ma…u mengaburkan mengubah atau menyimpangkan ajaran Veda. Ada sistem Parampara yang ketat untuk menjaga otentifikasi dan otorisasi Veda. Upaya-upaya penyesatan akan ketahuan. Selain dari itu adanya konsep Avatara dan siklus Yuga yang membuat Veda itu terjaga. Karena Veda sendiri adalah kebenaran yang kekal (sanathana dharma). Penyabdaan Veda pun bukan hanya sekali, tetapi dalam kurun waktu tertentu (dalam siklus yuga) disabdakan ulang. Bhagavad Gita contohnya.

      Bhagavad-gita 4.1

      4.1 Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Sri Krsna, bersabda; Aku telah mengajarkan ilmu pengetahuan yoga ini yang tidak dapat dimusnahkan kepada dewa matahari , vivasvan, kemudian vivasvan mengajarkan ilmu pengetahuan ini kepada Manu, ayah manusia, kemudian Manu mengajarkan ilmu pengetahuan itu kepada iksvaku.

      Bhagavad-gita 4.2

      4.2 Ilmu pengetahuan yang paling utama ini diterima dengan cara sedemikian rupa melalui rangkaian garis perguruan guru-guru kerohanian, dan para raja yang suci mengerti ilmu pengetahuan tersebut dengan cara seperti itu. Tetapi sesudah beberapa waktu, garis perguruan itu terputus; karena itu, rupanya ilmu pengetahuan yang asli itu sudah hilang.

      Bhagavad-gita 4.3

      4.3 Ilmu pengetahuan yang abadi tersebut mengenai hubungan dengan Yang Mahakuasa hari ini Kusampaikan kepadamu, sebab engkau adalah penyembah dan kawan-Ku; karena itulah engkau dapat mengerti rahasia rohani ilmu pengetahuan ini.

      Bhagavad-gita 4.4

      4.4 Arjuna berkata; vivasvan, dewa matahari, lebih tua daripada Anda menurut kelahiran. Bagaimana hamba dapat mengerti bahwa pada awal Anda mengajarkan ilmu pengetahuan ini kepada beliau?

      Bhagavad-gita 4.5

      4.5 Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa bersabda; Engkau dan Aku sudah dilahirkan berulangkali. Aku dapat ingat segala kelahiran itu, tetapi engkau tidak dapat ingat, Wahai penakluk musuh.

      Bhagavad-gita 4.6

      4.6 Walaupun Aku tidak dilahirkan dan badan rohani-Ku tidak pernah merosot, dan walaupun Aku penguasa semua makhluk hidup, Aku masih muncul pada setiap jaman dalam bentuk rohani-Ku yang asli.

      Bhagavad-gita 4.7

      4.7 Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan dharma merosot dan hal-hal yang bertentangan dengan dharma merajalela-pada waktu itulah Aku sendiri menjelma, Wahai putera keluarga Bharata.

      Bhagavad-gita 4.8

      4.8 Untuk menyelamatkan orang saleh, membinasakan orang jahat dan untuk menegakkan kembali prinsip-prinsip dharma, Aku sendiri muncul pada setiap jaman.Lihat Selengkapnya

      12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Percuma dari sekian banyak n rumit itu tak satupun kalian yang mengingatna..
      Sedngkan kami terbisa menyimpan ayat2 Tuhan baik d hati atau memori kami.
      Satu huruf hiang pun qta bisa tau. Stiap bulan puluhan hafidz muncul.
      Sdangkan kaian tak satupun yang hafal semuanya..

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page ParadevErik Antasena: Baguslah Rik kalau kamu hapal mati isi kitabmu. Resapilah dan akualisasikan dalam hidupmu. Semoga tercapai cita-citamu masuk surga. bagi kami, yang dilihat adalah hasil akhirnya. Sejauh mana ajaran itu membawa kedamaian di dunia dan akhirat. kalau di dunia saja menimbulkan kekerasan dan ketakutan, lalu apa yang bisa diharapkan di akhirat? Selamat malam… dan selamat beristirahat.

      11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kesesatan Batin Bertele2,.

      1 ayat mencakup
      100sloka..

      5 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · Suka

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s