gajah di pelupuk mata tak tampak,kuman diseberang laut tampak.

Jika memang arca-arca itu adalah sarana yang membawa kalian kepada-Nya sebagaimana yang mereka katakan, niscaya arca-arca itu sendiri yang sibuk mencari jalan keada Tuhan.

58 menit yang lalu · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan

  • 2 orang menyukai ini.
    • Islam Hindu BersatuQiqiqiqiqi😀

      56 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Regina Angelika Dalam Buddha Dharma, tidak ada konsep sedemikian.

      -mettacitena-

      53 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka ha ha ha ha..
      arca = batu = kabah = aswarddddd
      hanya benda..
      tp niatmu itulah yg diniliai mas,,,
      pandangan sngt dangkal.. wkakakakakaka

      51 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Islam Hindu Bersatu Wkwkwkwkwk,,,lol lol lol😀
      saia trtawa trbahak2 liat postingan anda

      50 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udrakaiya.. emang.. ha ha ha ha

      49 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Fakta Bilal adzan diatas Ka’bah…
      Bila naik k atas Ka’bah menginjak Ka’bah..

      Berani gak umat hindu naik n injak2 Kepala Brahma??

      48 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Erik AntasenaBro.. Ada Tauhid Idia nie…

      47 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka knp ga..
      org bali smua biasa menginjak2 arca,,
      kl km mau bersihin ya hrs naik bro..
      LOL… wkakakkaka,,,, anak SD blm tamat jg tau..

      47 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Islam Hindu BersatuSeumur2 saya ktk masih mengimani agm katolik,tdk prnah mnaiki patung Bunda Maria. Saia ingin skali menaikix😀

      47 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka memaki patung apapun bole mas…
      sama ky memaki hasil karya org/seniman…
      suka2 hati… asal tau tempat…
      he he heh e… knp anda msh dangkat tll mengagung2an diri..
      cb plajari inti agama anda mas… apakah itu…?? he he e

      46 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Ok fakta lagy..
      Pernah suatu masa terjadi peperangan.. Musuh2 Islam bersembunyi dlm Ka’bah, Ka’bah dihancukan.. Skrg dibangun lagy..
      Berani tidak untuk sekali ini saja.. anda hancurkan semua arca-arca yang ada di Bali itu??

      44 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Islam Hindu BersatuBuahahahaha ngakak abis😀

      43 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Page ParadevSeekor kucing dan tuannya sama-sama berada di depan TV yang menyiarkan final sepak bola. Si Tuan ini sungguh menikmati tayangan TV tersebut sementara si kucing hanya heran. Kenapa Tuannya begitu semangat dan kadang menarik nafas panjang tegang dan kadang berteriak histeris ketika bola sudah mendekati gawang. Dia mungkin menganggap Tuannya bodoh. Ah dasar kucing, dia tidur mendengkur lagi.

      43 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udraka lo.. udh sring mas…
      mknya kliatan br trus.. hadeh.. ktinggalan brita jg..
      tp.. mas pengen jg kan muterin berhala itu..??
      he he he he

      42 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Edy Luph Epikkalau misalnya ada yg menginjak kaligrafi allah kira2 gimana?

      42 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Page ParadevKucing, katak dalam tempurung, kodok dalam sumur, sama saja…

      41 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udraka wah… allah pny kaligrafi ya..
      bukannya seni n musik itu haram..?
      btw seni ato musik aja yg haram nie.. jd bingung..???

      41 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udraka bli Edy Luph Epikn bli paradav tll sadis.. he he he he he

      40 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Erik Antasenasiapa yg blang.. bisa satu smester fulltime tanpa istrahat kmu blajar giqih ma saya…

      39 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Edy Luph Epikmas erik hanya dinamis,tapi kurang paham agama seseorang…he

      39 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page ParadevAsura Arhat Udraka: qiqiqiqiqi

      39 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka bole.. tp kl gurunya ga bs puasa males…
      guru yg taunya mengina, nafsu’an jd apa muridnya..
      ihhh.. tkt sodomi.. ha ha ha ha..
      tar istri murid mo dipinjam jg.. wah.. bahaya.. ha ha ha ha ha

      37 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka bole.. tp kl gurunya ga bs puasa males…
      guru yg taunya mengina, nafsu’an jd apa muridnya..
      ihhh.. tkt sodomi.. ha ha ha ha..
      tar istri murid mo dipinjam jg.. wah.. bahaya.. ha ha ha ha ha

      37 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kafir Murtadbranikah km kncing menghadap ka’abah? dlm beragama ada etikanya bos.!

      37 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena jika memang kalian merasa lbih banyak pengetahuan..
      Maka silahkan kalian jelajahi bumi atau angkasa ini…
      silahkan kalian telusuri, adakah benar kiranya bahwa Tuhan yang menjadikan arca-arca itu sebagai sarana kepadaNya??
      adakah benar bahwa Tuhan yang memerintahkan kalian menjadikan arca sebagai sarana kepadaNya??

      35 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page ParadevBenar Rik, ada dalam Kamus Besarku itu

      35 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udraka oww… marah nie… he he he he…
      emang ga ada… kan sama ky kitabmu he he he
      tp msh aja suka yg berhala kan..?
      salah siapa hayoooo….

      34 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Kafir Murtadklo dicari di kamus kecil, sampe mati pun dicari gak bakalan ada..wkkwk

      33 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Erik Antasena Tentu kalian hanya akan dapatiu dalam kitab kallian yg disebut Vedha..
      Jika mmang kalian membaca Vedha/Pengetahuan..
      Maka Bacalah..!!
      Bacalah dan sebutlah Tuhan yang menciptakan.
      Bacalah dan Tuhanlah Yang Maha Pemurah.
      Dan hanya kepada Tuhanlah kamu kembali.

      32 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udraka ow… ada.. trus kitabmu ada ga..?
      yg msh suka berhala..? hayoo ngakuuu… he he he he

      31 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page Paradev

      çré-uddhava uväca

      kriyä-yogaà samäcakñva

      bhavad-ärädhanaà prabho

      yasmät tväà ye yathärcanti

      sätvatäù sätvatarñabha

      Sri Uddhava bertanya: Wahai Sri Krishna, tuan bagi para penyembah, mohon menjelaskan cara yang telah ditetapkan dalam menyembah Anda dalam wujud Anda sebagai arca. Bagaimana kualifikasi para bhakta yang memuja arca, atas dasar apa pemujaan seperti itu dilakukan, dan bagaimanakah cara pemujaannya secara rinci? (Bhagavatam11.27.1)

      etad vadanti munayo

      muhur niùçreyasaà nåëäm

      närado bhagavän vyäsa

      äcäryo ‘ìgirasaù sutaù

      “Resi-resi yang mulia menyatakan bahwa pemujaan arca seperti itu memberikan manfaat terbesar bagi kehidupan manusia. Itulah pendapat NaradaMuni, rsi agung Vyasadeva, dan pendapat guru saya sendiri, Båhaspati (aìgirasaù sutaù) (Bhagavatam 11.27.2) Muni, rsi agung Vyasadeva, dan pendapat guru saya sendiri, Båhaspati (aìgirasaù sutaù) (Bhagavatam 11.27.2)

      niùsåtaà te mukhämbhojäd

      yad äha bhagavän ajaù

      putrebhyo bhågu-mukhyebhyo

      devyai ca bhagavän bhavaù

      etad vai sarva-varëänäm

      äçramäëäà ca sammatam

      çreyasäm uttamaà manye

      stré-çüdräëäà ca mäna-da

      “Wahai Sri Krishna yang paling murah hati, ajaran mengenai proses pemujaan Arca tersebut, pertama kali terpancar dari bibir padma Anda sendiri. Selanjutnya, pengetahuan tersebut diajarkan oleh Brahma kepada putraputranya yang dipimpin oleh Resi Bhrgu, Dewa Siwa mengajarkannya kepada Parvati (devyai ca bhagavän bhavaù). Proses seperti itu diterima dan cocok bagi semua

      golongan masyarakat dan tingkatan hidup manapun (sarva-varëänäm äçramäëäà). Karena itulah, saya menganggap bahwa proses pemujaan arca ini bermanfaat bagi semua praktek spiritual, bahkan bagi para wanita dan sudra”. (Bhagavatam 11.27.5-6)

      Sri Krishna menjawab pertanyaan Uddhava dengan menyatakan sebagai berikut :

      vaidikas täntriko miçra

      iti me tri-vidho makhaù

      trayäëäm épsitenaiva

      vidhinä mäà samarcaret

      “Hendaknya seseorang memuja-Ku dengan penuh kehati-hatian dengan memilih salah satu cara pemujaan yang telah ditetapkan untuk memuja-Ku, yaitu : Vaidika, tantra, atau gabungan keduanya.

      arcäyäà sthaëòile ‘gnau vä

      sürye väpsu hådi dvijaù

      dravyeëa bhakti-yukto ‘rcet

      sva-guruà mäm amäyayä “Seorang dvija (orang yang sudah dilahirkan dua kali, atau orang yang sudah punya guru spiritual) harus menyembah-Ku, sepenuh hati (tanpa sikap mendua), mempersembahkanberbagai perlengkapan

      dengan cinta Bhakti kepada wujud-Ku sebagai arca, atau kepada wujud-Ku yang muncul dalam tanah, dalam api, dalam matahari, dalam air, atau dalam hati penyembah itu sendiri”.(Bhagavatam 11.27.9)

      sandhyopästyädi-karmäëi

      vedenäcoditäni me

      püjäà taiù kalpayet samyaksaìkalpaù

      karma-pävaném

      “Dengan memusatkan pikirannya kepada-Ku, seseorang hendaknya memuja-Ku dengan melakukan tugas kewajiban yang telah ditetapkan baginya. Misalnya dengan mengucapkan gayatri mantra tiga kali sehari (pagi, siang, dan senja hari). Kegiatan seperti itu diperintahkan dalam Weda, dan akan menyucikan hati orang yang melakukannya dari keinginan untuk mendapatkan hasil dari perbuatannya.” Mengenai bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat arca Krsihna menyebutkan sebagai berikut :

      çailé däru-mayé lauhé

      lepyä lekhyä ca saikaté

      mano-mayé maëi-mayé

      pratimäñöa-vidhä småtä

      Dinyatakan bahwa Arca Tuhan dapat muncul dalam delapan jenis bahan: dari batu, kayu, , logam, tanah, cat, pasir,

      pikiran, dan permata. (Bhagavatam 11.27.12). Jelaslah dalam hal ini, bahwa pada saat umat Hindu membuat arca Tuhan dari batu atau logam, tidak berarti bahwa mereka sedang menghina Tuhan karena mempersamakan Tuhan dengan batu. Toh, batu dan bahan-bahan lainnya, semuanya adalah ciptaan Tuhan. Dan Tuhan sendiri yang mengijinkan Diri Beliau dipuja dalam bentuk yang dapat dilihat oleh mata manusia yang terbatas ini.Lihat Selengkapnya

      28 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Ayu Dewihehe,,,^^

      24 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Asura Arhat Udraka na lo… kluar jurus mas bli Page Paradev
      tp.. jng isi aslinya lah.. puyeng bacanya..
      translidan aja he he he he

      21 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Ayu DewiErik Antasena– percaya gak jika Tuhan itu bisa ada dimana saja, bahwa Tuhan ada dimana2,,,,bahkan dapat berada didalam sebuah batu ataupun didalam sebuah patung buatan manusia? ^^bahwa Tuhan yg maha itu juga meliputi segalanya,,,,,,,?

      17 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Page ParadevAsura Arhat Udraka: he he he malas ngedit, karena perasaan itu sudah dijawab dalam diskusi beberapa waktu yang lalu oleh Ayu Dewi, tapi kayaknya si erik nggak ngerti-ngerti.

      17 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Asura Arhat Udrakaliat postingan sy mas.. he he he he bri penjelasan sesuai ukuran… singkat jelas padat.. wkwkwkwkwk.. kan beda2 daya tangkap org he he he

      14 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Dharma RaksakaTaktik muslim, mengulang2 pertanyaan yg padahal udah djwb berulang2, liat aja,bntar lg si erik mempertanyakan avatara bwa kampak lol

      6 menit yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Tuhan bisa dimana? bisa kemana2 k mana dlm arti apa??
      Apa dlm arti sosok fana kyk qta??
      apa anda anggap tuhan itu sosok kyk qta, cuma punya kkuatan super bisa kreng d sini jreng d sana??

      5 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ayu Dewi

      iya,,,,,lama2 capek juga ngejelasin,,,,hal kayak gitu aja gak bisa dimengerti,,^^si Erik ini baru satu contoh,,,ntar ada orang baru lagi,pasti pertanyaannya sama lagi,,,,,,wong mreka udah diajarin caranya mengkritik agama lain, termasuk Hin…du,,,,hehe,,kalau umat Hindu,,,,,dari kecil sy blajar agama baik di skul maupun di luar pendidikan formal,,,,,gak pernah diajarin buat ngurusin agama lain😮 palingan diajarin tatwa/filsafat/susila,,,,,Lihat Selengkapnya
      5 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik AntasenaMaha Suci Tuhan dari apa yang kalian kira-kira itu.

      5 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Dharma RaksakaAngin aja bsa berada dimana2 erik, masaq Tuhan kalah sama angin?!

      4 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena siapa yang ngurusin agama kalian??
      aku d sini ngelurusin kalian biar gak sok tau n bikin kira-kira sama Tuhan..

      3 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ayu DewiErik Antasena– angin aja bisa masuk dalam ruang kosong,,,,,masa Tuhan gak bisa sperti itu? bahkan didalam stiap manusia atau makhluk hidup aja Tuhan ada kok,,,,,Dialah sebagai saksi sgala pikiran, perkataan dan perbuatan kita,,,,^^

      3 menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Aha.. terbukti kan.. Klo umat hindu itu anggap Tuhan kyk sosok fava..
      Q sie gak terbiasa ngurusin bentuk n wujud Tuhan..
      Dai Yang Maha Tau bentuk n wujudnya..

      aku d sini cuma mu mengatakan klo Tuhan itu Satu.
      Dia tempat bergantung segaala mkahluk.
      Dia berbeda dgn makhluk..

      sekitar satu menit yang lalu · SukaTidak Suka
    • Erik Antasena Akan sesat diri saya klo Tuhan saya sandingkan dgn Presiden, angin dsb..
      Maha Suci Tuhan dari apa yang selalu kalian banding-baningkan..

      sekitar satu menit yang lalu · Suka

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s