Ajaran kekal Veda,plintiran gagal,serta ajaran dalam Bhagavad Gita(Narasumber : Page Paradev)

Apakah Veda bisa dirusak isinya? Tidak!

Orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha merusak Veda itu berasal dari luar Hindu. Terbukti dengan adanya kitab Kristopanisad (upanishad oleh orang Kristen) dan yang baru2 heboh di forum ini ada Allopanishad (upanishad Allah). Tidak semudah itu mau mengaburkan mengubah atau menyimpa…ngkan ajaran Veda. Ada sistem Parampara (garis-garis perguruan kerohanian) yang ketat untuk menjaga otentifikasi dan otorisasi Veda. Upaya-upaya penyesatan akan ketahuan. Selain dari itu, adanya konsep Avatara dan siklus Yuga yang membuat Veda itu terjaga. Karena Veda sendiri adalah kebenaran yang kekal (sanathana dharma). Penyabdaan (turunnya) Veda pun bukan hanya sekali, tetapi dalam kurun waktu tertentu (dalam siklus yuga) disabdakan ulang. Bhagavad Gita contohnya.

Bhagavad-gita 4.1

4.1 Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Sri Krsna, bersabda; Aku telah mengajarkan ilmu pengetahuan yoga ini yang tidak dapat dimusnahkan kepada dewa matahari , vivasvan, kemudian vivasvan mengajarkan ilmu pengetahuan ini kepada Manu, ayah manusia, kemudian Manu mengajarkan ilmu pengetahuan itu kepada iksvaku.

Bhagavad-gita 4.2

4.2 Ilmu pengetahuan yang paling utama ini diterima dengan cara sedemikian rupa melalui rangkaian garis perguruan guru-guru kerohanian, dan para raja yang suci mengerti ilmu pengetahuan tersebut dengan cara seperti itu. Tetapi sesudah beberapa waktu, garis perguruan itu terputus; karena itu, rupanya ilmu pengetahuan yang asli itu sudah hilang.

Bhagavad-gita 4.3

4.3 Ilmu pengetahuan yang abadi tersebut mengenai hubungan dengan Yang Mahakuasa hari ini Kusampaikan kepadamu, sebab engkau adalah penyembah dan kawan-Ku; karena itulah engkau dapat mengerti rahasia rohani ilmu pengetahuan ini.

Bhagavad-gita 4.4

4.4 Arjuna berkata; vivasvan, dewa matahari, lebih tua daripada Anda menurut kelahiran. Bagaimana hamba dapat mengerti bahwa pada awal Anda mengajarkan ilmu pengetahuan ini kepada beliau?

Bhagavad-gita 4.5

4.5 Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa bersabda; Engkau dan Aku sudah dilahirkan berulangkali. Aku dapat ingat segala kelahiran itu, tetapi engkau tidak dapat ingat, Wahai penakluk musuh.

Bhagavad-gita 4.6

4.6 Walaupun Aku tidak dilahirkan dan badan rohani-Ku tidak pernah merosot, dan walaupun Aku penguasa semua makhluk hidup, Aku masih muncul pada setiap jaman dalam bentuk rohani-Ku yang asli.

Bhagavad-gita 4.7

4.7 Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan dharma merosot dan hal-hal yang bertentangan dengan dharma merajalela-pada waktu itulah Aku sendiri menjelma, Wahai putera keluarga Bharata.

Bhagavad-gita 4.8

4.8 Untuk menyelamatkan orang saleh, membinasakan orang jahat dan untuk menegakkan kembali prinsip-prinsip dharma, Aku sendiri muncul pada setiap jaman.Lihat Selengkapnya

11 jam yang lalu · SukaTidak Suka · · Berhenti LanggananBerlangganan

    • Dharma RaksakaBenar, satyam eva jayate

      5 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · SukaTidak Suka
    • ToNk BaJil

      saya seneng klo ada member hindu yg berbicara agama yg mendalil/mendasarkan ucapan pembelaannya pada kitab Bhagawatghita,…………​..
      JADI INTINYA DARI copasan ya ditampikan oleh Page Paradev dan di like oleh Dharam itu berisi percakapan… siapa dengan siapa???

      selain tuhan sebagai sesuatu yg kekal, lantas siapa yg maksud oleh arjuna pada 4.4 Arjuna berkata; vivasvan, dewa matahari, lebih tua daripada Anda menurut kelahiran. Bagaimana hamba dapat mengerti bahwa pada awal Anda mengajarkan ilmu pengetahuan ini kepada beliau?

      dan lantas dalam kapasitas apa orang ini berbicara kepada kresna 4.6 Walaupun Aku tidak dilahirkan dan badan rohani-Ku tidak pernah merosot, dan walaupun Aku penguasa semua makhluk hidup, Aku masih muncul pada setiap jaman dalam bentuk rohani-Ku yang asli.

      DISAAT hindu di indonesia (baik pulau jawa dan kalimantan ) hindunya mulai berkurang jumlahnya, dan disaat hindu di india mulai mengenal islam dan kristen
      dimana kebenaran dari sloka ini

      4.7 Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan dharma merosot dan hal-hal yang bertentangan dengan dharma merajalela-pada waktu itulah Aku sendiri menjelma, Wahai putera keluarga Bharata.

      Bhagavad-gita 4.8

      4.8 Untuk menyelamatkan orang saleh, membinasakan orang jahat dan untuk menegakkan kembali prinsip-prinsip dharma, Aku sendiri muncul pada setiap jaman.Lihat Selengkapnya

      4 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Delapan Tujuh

      ToNk BaJil : selain tuhan sebagai sesuatu yg kekal, lantas siapa yg maksud oleh arjuna pada 4.4 Arjuna berkata; vivasvan, dewa matahari, lebih tua daripada Anda menurut kelahiran. Bagaimana hamba dapat mengerti bahwa pada awal Anda mengaja…rkan ilmu pengetahuan ini kepada beliau?=======>jawabannya ada pada sloka berikutnya,Bhagavad-gita 4.5

      4.5 Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa bersabda; Engkau dan Aku sudah dilahirkan berulangkali. Aku dapat ingat segala kelahiran itu, tetapi engkau tidak dapat ingat, Wahai penakluk musuh.Lihat Selengkapnya

      4 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangAyu Dewi menyukai ini.
    • Delapan Tujuh

      DISAAT hindu di indonesia (baik pulau jawa dan kalimantan ) hindunya mulai berkurang jumlahnya, dan disaat hindu di india mulai mengenal islam dan kristen
      dimana kebenaran dari sloka ini

      4.7 Kapan pun dan di mana pun pelaksanaan dharma meros…ot dan hal-hal yang bertentangan dengan dharma merajalela-pada waktu itulah Aku sendiri menjelma, Wahai putera keluarga Bharata.====> dijaman kaliyuga turun Avatara dimulai dengan Budha Avatara,Caitanya Mahaprabhu dan diakhir jaman kaliyuga adalah Kalki Avatara.maksud dari pengertian Dharma adalah Kebaikan,dimana jika pemerintah/warna ksatria sudah tidak mampu lagi menegakan kebaikan,maka Tuhan sendiri yang akan turun..kalau permasalahan di berbagai belahan Dunia yg sekarang,pemerintah masih bisa menyelesaikannya..Lihat Selengkapnya

      3 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • ToNk BaJil

      delapan,……. tolong kamu telaah lagi jawabanmu, dan apakah kamu akan konsekwen dengan jawabanmu,…….??
      klo kau bilang sloka selanjutnya itu jawabannya, dan saya meyimpulkan bahwa itu sikresna yg ngaku sebagai TUhan yg maha esa kamu SET…UJU???

      kalau kau bilang dimasa :”dimana jika pemerintah/warna ksatria sudah tidak mampu lagi menegakan kebaikan,maka Tuhan sendiri yang akan turun..kalau permasalahan di berbagai belahan Dunia yg sekarang,pemerintah masih bisa menyelesaikannya..”
      apakah kau mau bilang jg bahwa mereka yg hidup dimana itu seperti.guru bhisma,yudistira tidak lebih mampu bila dibandingkan jaman pemerintahn skg (pada masa hindu mulai runtuh di jawa/kalimantan) apa jg kamu mau bilang pemerintahan dulu pada masa hindu mulai tergeser oleh agama2 baru itu lebih bagus dibanding jaman ramayan dan mahabarata,………….
      dan apakah hindu skg dgn hindu dulu dibedakan oleh tuhannyaLihat Selengkapnya

      3 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Page Paradev

      ToNk BaJil : Terimakasih sudah berkomentar secara kritis. (1) Itu berisi percakapan antara Tuhan (Krishna) dengan penyembahNya (Arjuna). (2) Arjuna waktu bertanya belum menyadari sifat Rohani dari Krishna. Dia berpikir bahwa Dewa Matahari …Dewa Surya) lebih tua dari umur Krishna. Arjuna belum menyadari tentang inkarnasi yang tak terbatas dari Tuhan Sri Krishna. (3) Tentang surutnya Hindu, atau lebih tepatnya pengikut Veda, ya memang benar. Inilah ciri zaman Kali Yuga. dan Veda sudah menjelaskan seperti itu. Mengapa Tuhan tidak turun? Turunnya Beliau itu terjadwal, dalam siklus2 Yuga. Walau Beliau bisa saja mengubah jadwalNya sendiri. Ya, itu hakNya. Selain Beliau atau ekspansi Beliau sendiri yang turun, Beliau juga bisa mengirim utusanNya. Utusan ini berupa guru-guru agung yang mengajarkan kerohanian. Ingat, India pernah dikuasai Islam. Bahkan Rajanya itu Islam. Selain itu India dijajah Ingris sangat lama, tetapi berbagai upaya mengkristenkan India gagal. ya, karena kehendakNya, tetap saja Hindu terlindungi dan kokoh. Dalam catatan sejarah Hindu, 500 tahun yang lalu muncul Avatara yang bergelar Sri Caitanya Mahaprabhu. Beliau mengajarkan cara bersembahyang yang efektif di zaman kaliyuga ini dengan Harinama sankirtana. Selanjutnya adalah Kalki Avatara… apakah nanti Beliau jadi muncul atau tidak, itu bergantung diriNya. Demikian Tonk… salamLihat Selengkapnya
      3 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Ayu Dewi hem,,,,^^baca secara lengkap isi Bhagavad Gita itu,,ToNk BaJil,jangan stengah2,,,,itu baru sloka2 awal di Bab IV,,,,ada 18 Bab disana,,,

      3 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • ToNk BaJil

      Ayu Dewi yg cantik,……………….​.. ini saya copaskan link BG yg direkomendasikan oleh Dharma Raksaka http://dharmasastra3.wordp​ress.com/bhagavad-gita/bab​-4/, soalnya saya dulu pernah pakai yg versi PHDI online oleh dharma katanya it…u artinya tidak sesuai,……..
      dan page,……….perlu kamu ketahui, merka Adi putra sesana, Putra Dharma Vasudeva Kutumbhakam,Dharma raksana dulu waktu kami diskusi mereka nda mengakui dan tidak pernah mengakui klo kresna itu sebagai tuhan. tp mereka lebih setuju klo kresna itu dikatakan sebagai avatara wisnu.
      kok sekarang sekonyong2 kau dan 87 bilang kresna itu tuhan,……………
      seandainya bila kresna itu mmg kalian akui sebagai tuhan mengapa kalian lebih senang menyebut tuhan kalian sebagai Shang yang Widi wasa ketimbang menyebut tuhan kalian dgn kresna.JELAS klo kresna itu ada termuat namanya dalam kitab kalian minimal di BG (bhagawatghita red) ketimbang nama Shang yang Widi wasa yg sama sekali tidak pernah tercantum dalam kitab kalian,,,,Lihat Selengkapnya
      2 jam yang lalu · SukaTidak Suka
    • Ayu Dewi yg dikatakan 87 itu bahwa Rama dan Krishna adalah nama Tuhan,,,,,tentu sj benar,,,,,apa yg salah? ToNk BaJil

      2 jam yang lalu · Suka

berkomentarlah dengan bijak, segala konsekuensi hukum ditanggung pemilik komentar, jadi berhati-hatilah sebelum berkomentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s